Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Merek Samsung Galaxy Series (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)

Hasnah Rimiyati, Catur Widodo

Abstract


This research aims to analyze the effect of brand image, product quality, and consumers satisfaction against consumers loyalty Samsung Galaxy series on student Muhammadiyah University of Yogyakarta. The population in this study are students of the University of Muhammadiyah Yogyakarta using the smartphone Samsung Galaxy series. Sample numbering 100 respondents with the sampling technique used was purposive sampling. Data analysis technique used was multiple linier regression. The results of the analysis show that there is a significant influence of the brand image, product quality, and consumers satisfaction simultaneously and partial towards consumers loyalty Samsung Galaxy Series on student Muhammadiyah University of Yogyakarta.

Keywords


Citra Merek; Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen; dan Loyalitas Konsumen

Full Text:

PDF

References


Amri, D., (2013), “Pengaruh Kepuasan Atas Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pengguna Blackberry Di

Kota Padang”, Jurnal Manajemen, Vol.2 No.01.

Dewi, N.N.A.S.T.C., dan Suasana, I.G.A.K.G., (2014), “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan

Materialisme Terhadap Loyalitas Merek Pengguna Produk Apple Di Kota Denpasar”, E-Jurnal

Manajemen Universitas Udayana, Vol.3 No.3, ISSN 2302-8912.

Durianto, D., Sugiarto., Budiman, J. L., (2004), Brand Equity Ten, PT.Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Ghozali, I., (2006), Aplikai Analisis Multivarite dengan SPSS, Cetakan Keempat, Badan Penerbit Universitas

Diponegoro, Semarang.

Griffin, J., (2003), Customer Loyalty: Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan, Alih

Bahasa Dwi Kartini Yahya, Erlangga, Jakarta.

Jogiyanto, (2008), Pedoman Survei Kuesioner: Mengembangkan Kuesioner, Mengatasi Bias dan

Meningkatkan Respon, Badan Penerbit Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, Yogyakarta.

Kotler, P., dan Armstrong, G., (2001), Prinsip-Prinsip Pemasaran, Alih Bahasa Imam Nurmawan, Erlangga,

JURNAL MANAJEMEN & BISNIS

Jakarta.

Kotler, P., dan Keller, K. L., (2009), Manajemen Pemasaran, Edisi 13, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Nisa, H. A., Farida, N., Dewi, R..S., (2013), “Pengaruh Kepercayaan Merek, Switching Cost, Dan Kepuasan

Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen”, Diponegoro Journal Of Social And Politic, Hal 1-8.

Sejarah Perkembangan Handphone Pintar Samsung, http://www.beritateknologi.com/sejarahperkembangan-

handphone-pintar-samsung/. Diakses tanggal 2 April 2014 pk 10.00 WIB.

Setiadi, N. J., (2003), Perilaku Konsumen: konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran,

Prenada Media, Jakarta.

Sugiyono, (2012), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods), Cetakan 3,

Alfabeta, Bandung.

Surachman, S.A., (2008), Dasar-Dasar Manajemen Merek, Bayumedia Publishing, Malang.

Tentang Samsung, http://www.samsung.com/id/aboutsamsung/index.html. Diakses tanggal 2 April 2014

pk 10.20 WIB.

Tika, M. P., (2006), Metodologi Riset Bisnis, Bumi Aksara, Jakarta.

Tjiptono, F., (2000), Prinsip & Dinamika Pemasaran. Edisi Pertama, J & J Learning, Yogyakarta.

____________ (2005), Brand Management & Strategy, Andi Offset, Yogyakarta

Tjiptono, F., dan Chandra, G., (2011), Service, Quality & Satisfaction, Edisi 3, Penerbit Andi, Yogyakarta.

W&S Group: Samsung merek smartphone terpopuler di Indonesia, http://id.techinasia.com/penelitianbrand-

awareness-samsung-merek-populer-indonesia/. Diakses tanggal 4 April 2014 pk 19.00 WIB.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Jurnal Manajemen Bisnis





Office: 

Ruang Jurnal Manajemen Bisnis
Gedung Ki Bagus Hadikusuma (E4) Lantai 2, Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,
Jalan Brawijaya (Lingkar Selatan), Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55183
Website: journal.umy.ac.id/index.php/mb - E-mail: mabis@umy.ac.id
Phone: +62 274 387 656 (ext: 118)

Jurnal Manajemen Bisnis is licensed under Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0)