Apresiasi Masayarakat Muslim Terhadap Perbankan Syariah di Kabupaten Nabire
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agusman, R. (2018). Pengaruh Label Syariah Terhadap Minat Menabung Masyarakat Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Medan Sunggal. Skripsi−Universitas Sumatera Utara.
Ananda, P. R. D., Kumadji, S., & Husaini, A. (2015). Pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Tarif Pajak, dan Pemahaman Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak: Studi Pada UMKM yang Terdaftar Sebagai Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batu. Jurnal Perpajakan, 6(2), 1-9. Diakses dari http://perpajakan.studentjournal.ub.ac.id/index.php/perpajakan/article/view/201
Antonio, M. S. (2001). Bank Syariah: dari Teori ke Praktik. Jakarta: Gema Insani.
Basuki, A. T., & Prawoto, N. (2016). Analisis Regresi dalam Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Depok: Raja Grafindo Persada.
Bewiyanto, A. S. (2014). Pengaruh Sosialisasi Terhadap Minat Masyarakat Dalam Menggunakan Jasa Lembaga Keuangan Syariah; Studi Kasus Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul Yogyakarta. Skripsi−Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Fadillah, M. A. (2016). Pengaruh Pelayanan, Promosi, dan Profit-Loss Sharing Terhadap Keputusan Masyarakat Menjadi Nasabah di Bank Syariah Mandiri. Skripsi−Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Imran, I., & Hendrawan, B. (2018). Pengaruh Persepsi Masyarakat Batam Tentang Bank Syariah Terhadap Minat Menggunakan Produk Bank Syariah. Journal Of Applied Business Administration, 1(2), 209-218. https://doi.org/10.30871/jaba.v1i2.621
Lindrianti, S. (2017). Pengaruh Sosialisasi dan Tingkat Pemahaman Masyarakat Terhadap Minat Pembuatan Akta Kematian di Desa Purworejo. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lampung.
Maghfiroh, N. L. (2018). Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Untuk Menabung; Studi Kasus pada Nasabah BMT An-Nur Rewwin Sidoarjo. Skripsi−Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.
Novitasari, H. (2015). Pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) Terhadap Proses Keputusan Penggunaan Jasa Perbankan Syariah; Studi Kasus PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bantul Yogyakarta. Skripsi−Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Peter, J. P., & Olson, J. C. (2014). Perilaku konsumen dan strategi pemasaran. Edisi Sembilan. Jakarta: Salemba Empat.
Riko, P. (2015). Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Nasabah Non Muslim Menjadi Nasabah di Bank Syariah: Studi Kasus pada PT. Bank Muamalat Indonesia KCP Tanjungpandan. Skripsi−Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Romario. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Customer Menjadi Nasabah Bank Syariah. Skripsi−Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sukhmono, B. R. (2011). Pengaruh Label Syariah Pada Lembaga Perbankan Terhadap Jumlah Nasabah BNI Syariah Cabang Jakarta Selatan. Skripsi−Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Suliyanto. (2011). Ekonometrika Terapan-Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Widiastini. (2014). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Untuk Menabung Pada Bank Syariah; Studi Kasus Bank Syariah Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi−Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Yuliadi, I. (2001). Ekonomi Islam. Yogyakarta : Lembaga Pengkajian dan Pengalaman Islam (LPPI).
Yusuf, M. Y., & Jalilah. (2016). Persepsi Etnis Tionghoa Dalam Meningkatkan Minat Terhadap Perbankan Syariah di Banda Aceh. Journal-Ekonomi Syariah. 4(2), 195-210. Diakses dari file:///C:/Users/acer%202/Downloads/1944-8634-1-PB.pdf
DOI: https://doi.org/10.18196/jerss.030210
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Office:
Redaksi Journal of Economics Research and Social Sciences, Gedung E2 Lantai 2, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55183
Email: jerss@umy.ac.id
Telp: +62 812-3233-6697
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.