ETIKA KOMUNIKASI PEGAWAI TERHADAP PELAYANAN PENERBITAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KECAMATAN LUWUK KABUPATEN BANGGAI
Abstract
Etika komunikasi menjadi hal terpenting dalam menjalin hubungan yang baik antar pribadi, organisasi maupun hubungan terhadap pelayanan di instansi pemerintahan, hubungan baik akan tercipta dengan sendirinya apabila adanya etika komunikasi. Etika komunikasi menjadi sangat penting dalam konteks menjalin hubungan yang baik dengan orang lain.
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis Etika Komunikasi Pegawai terhadap Pelayanan Penerbitan Pajak Bumi dan Bangunan. Sedangkan kegunaan penelitian yaitu memberikan informasi ilmiah kepada pegawai dan instansi pemerintah etika komunikasi Penelitian ini akan dilaksanakan pada bulan April sampai dengan Juni 2015 dengan lokasi penelitian di Kecamatan Luwuk , Metode Penelitian ini menggunakan deskriptif eksplanatori. Teknik pengumpulan datanya dilakukan secara kuntitatif dan kualitatif, Dengan pengumpulan data untuk uji coba instrumen dan dua pengumpulan data dalam rangka penelitian yang sebenarnya. Untuk memperoleh data mengenai etika komunikasi pegawai yang akan dikumpulkan, diolah dan dianalisis, maka peneliti menggunakan beberapa metode pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, Kuesioner dan Dokumentasi. Berdasarkan hasil sebaran angket dari penelitian Etika Komunikasi Pegawai Dinas Pendapatan Terhadap Pelayanan Penerbitan Pajak Bumi dan Bangunan di Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai dilihat dari capai persentase dengan memiliki nilai yang tinggi dilihat dari 2 (dua) aspek, dengan kesimpulan sebagai berikut : Etika komunikasi pegawai menunjukan pada kriteria tinggi. dan Pelayanan penerbitan pajak bumi dan bangunan menunjukan pada kriteria tinggi
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Copyright
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Komunikator as publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Authors should sign Copyright Transfer Agreement when they have approved the final proofs sent by Komunikator prior the publication. Komunikator strive to ensure that no errors occur in the articles that have been published, both data errors and statements in the article.
Komunikator keep the rights to articles that have been published. Authors are allowed to use their works for any purposes deemed necessary without written permission from Komunikator with an acknowledgement of initial publication in this journal.
License
All articles published in Komunikator are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA) license. You are free to:
- Share — copy and redistribute the material in any medium or format
- Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
- Attribution — You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- ShareAlike — If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions — You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.