Paradigma Pendidikan Islam dalam Pluralitas Masyarakat Barat
Abstract
Buku Islamic Education in Britain ini lahir di saat yang tepat. Pencarian yang panjang tentang bagaimana Muslim Eropa terlibat dalam dinamika masyarakatnya yang plural baik dari aspek agama maupun budaya serta secara khusus bagaimana pendidikan Islam itu dikonstruksi, telah menjadi kajian, riset dan perdebatan. Tentu saja, buku ini berada pada konteks demikian, yakni sebagai ikhtiar akademis untuk mendudukkan secara rasional atas formasi pendidikan Islam yang sesuai untuk Muslim dan masyarakat Eropa
Keywords
book review;
Full Text:
PDFReferences
Tariq Ramadan, What I Believe. Oxford: Oxford University Press, 2010, h. 5-6.
Abdullah Sahin, New Directions in Islamic Education: Pedagogy and Identity Formation. Leicestershire: Kube Publishing Ltd., 2013, h. 3
DOI: https://doi.org/10.18196/aiijis.2015.0051.260-267
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Afkaruna: Indonesian Interdisciplinary Journal of Islamic Studies
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Afkaruna: Indonesian Interdiciplinary Journal of Islamic Studies indexed by:
Office:
E6 Building 1nd Floor, Jl. Brawijaya, Geblagan, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183