Paradigma Pendidikan Islam dalam Pluralitas Masyarakat Barat

Authors

  • Nurwanto Nurwanto

DOI:

https://doi.org/10.18196/aiijis.2015.0051.260-267

Keywords:

book review,

Abstract

Buku Islamic Education in Britain ini lahir di saat yang tepat. Pencarian yang panjang tentang bagaimana Muslim Eropa terlibat dalam dinamika masyarakatnya yang plural baik dari aspek agama maupun budaya serta secara khusus bagaimana pendidikan Islam itu dikonstruksi, telah menjadi kajian, riset dan perdebatan. Tentu saja, buku ini berada pada konteks demikian, yakni sebagai ikhtiar akademis untuk mendudukkan secara rasional atas formasi pendidikan Islam yang sesuai untuk Muslim dan masyarakat Eropa

References

Tariq Ramadan, What I Believe. Oxford: Oxford University Press, 2010, h. 5-6.

Abdullah Sahin, New Directions in Islamic Education: Pedagogy and Identity Formation. Leicestershire: Kube Publishing Ltd., 2013, h. 3

Downloads

Published

2015-08-27

How to Cite

Nurwanto, N. (2015). Paradigma Pendidikan Islam dalam Pluralitas Masyarakat Barat. Afkaruna: Indonesian Interdisciplinary Journal of Islamic Studies, 11(2), 260–267. https://doi.org/10.18196/aiijis.2015.0051.260-267

Issue

Section

Book Review