Paradigma Pendidikan Islam dalam Pluralitas Masyarakat Barat
DOI:
https://doi.org/10.18196/aiijis.2015.0051.260-267Keywords:
book review,Abstract
Buku Islamic Education in Britain ini lahir di saat yang tepat. Pencarian yang panjang tentang bagaimana Muslim Eropa terlibat dalam dinamika masyarakatnya yang plural baik dari aspek agama maupun budaya serta secara khusus bagaimana pendidikan Islam itu dikonstruksi, telah menjadi kajian, riset dan perdebatan. Tentu saja, buku ini berada pada konteks demikian, yakni sebagai ikhtiar akademis untuk mendudukkan secara rasional atas formasi pendidikan Islam yang sesuai untuk Muslim dan masyarakat EropaReferences
Tariq Ramadan, What I Believe. Oxford: Oxford University Press, 2010, h. 5-6.
Abdullah Sahin, New Directions in Islamic Education: Pedagogy and Identity Formation. Leicestershire: Kube Publishing Ltd., 2013, h. 3
Downloads
Published
2015-08-27
How to Cite
Nurwanto, N. (2015). Paradigma Pendidikan Islam dalam Pluralitas Masyarakat Barat. Afkaruna: Indonesian Interdisciplinary Journal of Islamic Studies, 11(2), 260–267. https://doi.org/10.18196/aiijis.2015.0051.260-267
Issue
Section
Book Review
License
Afkaruna: Indonesian Interdiciplinary Journal of Islamic Studies is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.