TEORI PEROLEHAN DAN PERKEMBANGAN BAHASA UNTUK JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Acep Hermawan. 2011. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Ahmad Izzan. 2007. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: Humaniora.
Ali Mustadi. 2011. Communicative Competence Based Language Teaching: An English Course Design for Primary Education. Yogyakarta: UNY Press.
Al-Qadir Ahmad, Abdurrahman. 1979. Thuruqu Ta’alim al-Lughah al-‘Arabiyah, Maktabah an-Nahdah, al-Mishriyah, Kairo.
Asy-Sya’labi, Ahmad. 1961. Tarikh at-Tarbiyah al-Islamiyah, Cet. 11, Kairo
Asy-Sya’labi, Ahmad. 1983. Ta’lim al-Lughah al-‘Arabiyah lighairi al-‘Arab, Maktabah an-Nahdhah al-Mishriyah, Kairo.
Bambang Cipto. 2017. Peran Strategis Perguruan Tinggi Peguruan Tinggi Dalam Peningkatan Daya Saing Ekonomi Bangsa. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Chaer, Abdul.2003. Psikolinguistik: kajian teoritik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dwi Siswoyo. 2011. Ilmu Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Farihah, Anis. 1973. Nazhriyaat al-Lughah. Beirut: Daar al-Kitab al-Lubnany.
Ibrahim, Badri Kamal. 1406 H. Nadzkarah Asas at-Ta’lim al-Lughah al-ajnabiyyah. Jakarta: LIPIA.
Jassem, Ali Jassem. 1996. Thuruq Ta’lim al-Lughah al-‘Arabiyah Li al-Ajanib. Kuala Lumpur.
Joyce & Marsya Weil. 1996. Model of Teaching, Fifth Edition. USA: Allyn and Bacon A simon & Scuster Company
Muhammad ‘Atha, Ibrahim. 1996. Thuruq Tadris al-Lughah al-‘Arabiyah Wa at-Tarbiyah ad-Diniyah, Maktabah an-Nahdhah al-Mishriyah. Kairo/
Munir, Nizhamu Ta’lim al-Lughah al-‘Arabiyah fi al-Ma’ahid al-Islamiyyah, Darul Huda, Skripsi, 1996.
Munir. 2005. Pengajaran Bahasa Arab Sebagai Bahasa Asing. Yogyakarta: Global Pustaka Utama.
Nana Sudjana. 2003. Teknologi Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Nation, I.S.P. and Macalister, J. 2010. Language Curriculum Design. New York: Taylor & Francis.
Richards, Renandya. 2002. Methology in Language Teaching: an Anthology of Current Practices. New York: Cambridge University Press.
Rusman. 2011. Model-model Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Taufiq Fasiak. 2002. Otak dan kecerdasan dalam revolusi IQ/EQ/SQ Antara Neurosains dan al-Qur’an. Bandung: Mizan.
Yayat Hidayat. www.belajarislam.com. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab (diakses pada tanggal 9 Februari 2018).
DOI: https://doi.org/10.18196/mht.113
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Mahārāat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Editorial Office
Maharaat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
KH. Ibrahim Building (E6), First Floor, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183
Phone: +62 274 387656, ext. 449
Email: maharat@umy.university
---------------------------------------------------------------------------------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.