Penggunaan Media Gambar Realitas untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Bahasa Arab pada Siswa Kelas XI MAN 2 Rembang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angkowo, R dan A. Kosasih. Optimalisasi Media Pembelajaran. Jakarta: PT Grasindo, 2007.
Arikunto, Suharsimi. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bina Aksara, 1984.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta, 2006.
Arsyad, Azhar. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada, 2007.
Burhan, Ali, Abdul Mu’in, Abdul Basith. “Peranan Pembelajaran Mata Kuliah Bahasa Arab Pada Kemampuan Menulis Berbahasa Arab Bagi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Angkatan 2009 Jurusan Tarbiyah STAIN Pekalongan”. Jurnal Penelitian Vol. 10, No. 1, 2013.
Depdikbud, Institut Perguruan dan Ilmu Pengetahuan Surabaya. Belajar dan Pembelajaran 1
Effendi, Ahmad Fuad. Metodologi Pengajaran Bahasa Arab. Malang: Penerbit Misykat, 2009.
Hamid, Abdul, dkk. Pembelajaran Bahasa Arab Pendekatan, Metode, Strategi, Materi dan Media. Malang: UM Press, 2008.
Handoko, Hani. Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: BPFE, 1987.
Juvrizal, Ellya Ratna, Afnita. “Pengaruh Penggunaan Media Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Kelas VII SMPN 1 Tigo Nagari Kabupaten Pasaman”. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Vol. 1, No. 2 Seri E, 2013.
Mudlofir. Teknologi Instruksional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 1990.
Nuha, Ulin. Metodologi Super Efektif Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: Diva Press Anggota IKAPI, 2012.
Nur, Ifa Rodifa dan Fitri Setyo Rini. “Penerapan Metode Langsung Dalam Pengajaran Bahasa Arab di Pondok Pesantren Al-Islam Joresan Ponorogo”. Khodimul Ummah Vol. 1, No. 1, 2017.
Sadiman, Arief, dkk. Media Pendidikan, Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2008.
Sudjana, Nana. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algasindo, 1987.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta, 2010.
Suharti. Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita Melalui Media Gambar Peristiwa Pada Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 1 Suradadi Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi Tidak Diterbitkan. Salatiga: Jurusan Sastra dan Bahasa Universitas Kristen Satya Wacana, 2013.
Suja’i. Inovasi Pembalajaran Bahasa Arab. Semarang: Walisongo Press, 2008.
‘Uyun, Qurrotul. Peningkatan Maharah Kitabah Melalui Pendekatan CTL (Contextual Teaching And Learning) Kelas XI MAN Wates Kulon Progo Yogyakarta. Skripsi Tidak Diterbitkan. Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2011.
Widodo, Sembodo Ardi. Model-Model Pembelajaran Bahasa Arab. Yogyakarta: UIN Sunan Kalijaga Press, 2006.
DOI: https://doi.org/10.18196/mht.131
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Mahārāat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Editorial Office
Maharaat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
KH. Ibrahim Building (E6), First Floor, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183
Phone: +62 274 387656, ext. 449
Email: maharat@umy.university
---------------------------------------------------------------------------------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.