The Use of Lembar Kerja Siswa as a Learning Medium among Indonesian High School Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adi, T. W. (2016). Penggunaan LKS sebagai tindakan rasionalitas guru dalam proses pembelajaran. Surakarta: Universitas Sebelas Maret .
Arsyad, A. (2005). Metode Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Ardhiantari, W., Fadiawati, N., & Kadaritna, N. (2015). Pengembangan LKS berbasis keterampilan proses sains pada materi hukum-hukum dasar kimia. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 4(1), 312-323.
Barus, S., Siagian, S., & Saragih, A. H. (2017). The use of student worksheet to improve writing ability of descriptive text. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 104, 344-347.
Cohen, L., Manion, L., & Morrison, K. (2011). Research methods in education (7 ed.). London: Routledge.
Fitriana, T. K. (2019). Senior High School Students' Perception on The Use of Lembar Kerja Siswa in English Learning. Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Jumairi. (2015). Pemanfaatan bahan ajar lembar kerja siswa (LKS) untuk meningkatkan efektifitas pembelajaran bahasa Indonesia kelas IX SMP Negeri 5 Tenggarong. Jurnal Cemerlang, III(1), 9-18.
Lismawati. (2010). Pengoptimalan penggunaan lembar kerja siswa (LKS) sebagai sarana peningkatan prestasi belajar pendidikan agama Islam di SMA Raudlatul Ulum Kapedi-Sumenep. Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Majid, A. (2008). Perencanaan Pembelajaran (Mengembangkan Standar Kompetensi Guru). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Purwono, J., Yutmini, S., & Anitah, S. (2014). Penggunaan media audio-visual pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam di Sekolah Menengah Pertama negeri 1 Pacitan. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran, 2(2), 127-144.
Putra, K. K., Wuisan, P., & Listiani, T. (2016). Penggunaan lembar kerja siswa (LKS) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif materi bangun ruang sisi lengkung pada peserta didik kelas IX-B SMP XYZ Sentani Papua. A Journal of Language, Literature, Culture, and Education, 12(2), 42-59.
Wahdah, N. (2016). Efektivitas pemanfaatan lembar kerja siswa (LKS) dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan agama Islam peserta didik kelas V SDN 21 Temban Kec. Enrekang Kab. Enrekang. Makassar: Universitas Islam Negeri Alaudding.
DOI: https://doi.org/10.18196/ftl.4242
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Tiara Kusuma Fitriana, Ika Wahyuni Lestari
Address
Journal of Foreign Language Teaching and Learning
KH. Ibrahim Building (E6), 1st Floor, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, 55183
Phone: +62 274 387656, ext. 447
Email: journalfltl@gmail.com
E-ISSN: 2580-2070
---------------------------------------------------------------------------------------
Journal of Foreign Language Teaching and Learning is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.