Penerapan Model Pembelajaran Blended di MII Subah pada Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adeliani, N., Andriyani, L., Diniati, S., Jayanti, A. S., Agustin, R. E., & Aprilian, R. (2019). Advokasi Penanganan Pembuangan Sampah Liar. September.
Di, P. C.-, Negeri, S. D., & Bendosari, S. (2021). Strategi Pembelajaran melalui Daring dan Luring Selama. 2(1), 1–8.
Ekantini, A. (2020). Metode Pembelajaran Daring. Efektivitas Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran IPA Di Masa Pandemi Covid-19: Studi Komparasi Pembelajaran Luring dan Daring Pada Mata Pelajaran IPA SMP, 5(2), 187–194.
Fap, A. M., & Hardini, A. T. A. (2021). Blended learning untuk meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar di masa pandemI Covid-19. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 8(1).
Habibi, A., Normal, N., & Baru, N. (2020). Normal Baru Pasca Covid-19. 4, 197–204.
Indriani, D. (2019). Pengaruh Model Blended Learning Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar. 3, 851–854.
Lestari, U. N., & Sufia, R. (2020). Implementasi Blended Learning Selama Masa Pandemi Covid-19 Untuk Menumbuhkan Kemandirin Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika di SD YP Nasional …. JIEES: Journal of Islamic Education at …, 1(2), 103–110.
Made, D., Putra, D., Guru, P., Dasar, S., Dwijendra, U., & Learning, B. (2020). Integrasi Pendidikan Karakter Dalam Penerapan Blended Learning Di Sekolah Dasar. 3(3), 472–484.
Maskar, S., Dewi, P. S., & Puspaningtyas, N. D. (2020). Online Learning & Blended Learning: Perbandingan Hasil Belajar Metode Daring Penuh dan Terpadu. Prisma, 9(2), 154. https://doi.org/10.35194/jp.v9i2.1070
Nengrum, T. A., Petta, N., Nur, M., Nengrum, T. A., Petta, N., & Nur, M. (2021). Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Luring dan Daring dalam Pencapaian Kompetensi Dasar Kurikulum Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah 2 Kabupaten Gorontalo Strengths and Weaknesses of Offline and Online Learning In Achieving Basic Competencies of The Ara. 30(1), 1–12.
Panambaian, T. (2020). Penerapan Program Pengajaran dengan Model Blended Learning pada Sekolah. 22(1), 52–68.
Prayitno, H. J., Wulandari, M. D., Widyasari, C., Nursalam, N., Malaya, K. A., Bachtiar, F. Y., Hermawan, H., Wulandari, D. T., & Aditama, M. G. (2020). Pemberdayaan Guru dalam Peningkatan Layanan Bimbingan Konseling di SD/MI Muhammadiyah Se-Surakata pada Era Komunikasi Global. Buletin KKN Pendidikan, 2(2), 56–62. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v2i2.11853
Ratih, K., Srijono, D., Laksono, G. Y., Dewi, A. K., Jusup, B., Fitriyani, F., Hasanah, A. U., Farida, K., Pramesti, M. E., Styaningsih, N. P., Darojati, S. M., & Mirwanti, W. (2020). Penguatan Nilai dan Karakter Nasionalisme melalui Lagu Wajib Nasional di MI Muhammadiyah Tanjungsari, Boyolali. Buletin KKN Pendidikan, 2(2), 75–78. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v2i2.10793
Ratih, K., Utami, R. D., Fuadi, D., Mulyasih, S., & Febriani, D. (2020). Penguatan Pendidikan Etika dan Karakter Peduli Lingkungan Sosial Budaya di SMP Muhammadiyah 10 Matesih , Karanganyar. 2(1), 44–49. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v2i1.10770
Solong, N. P. (2021). Manajemen Pembelajaran Luring dan Daring dalam Pencapaian Kompetensi. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 9, 19–32.
Staker, B. H., & Horn, M. B. (2012). Classifying K – 12 Blended Learning. May.
Syafii, M. L., Kusnawan, W., & Syukroni, A. (2020). Penumbuhkembangan Motivasi Guru Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum Perdana dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan. BERDIKARI : Jurnal Inovasi Dan Penerapan Ipteks, 8(2), 92–103. https://doi.org/10.18196/bdr.8281
Waseso, H. P., & Fuadi, S. I. (2020). Implementasi Pembelajaran Berbasis Blended Learning Menggunakan Media Whatsapp Untuk Meningkatkan Self Directed Learning Mahasiswa. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 7(2), 202–212. https://doi.org/10.32699/ppkm.v7i2.1275
Widodo, N., & Nugroho, S. (2019). Peningkatan Pemahaman Kurikulum 2013 bagi Guru Sekolah Dasar. BERDIKARI : Jurnal Inovasi Dan Penerapan Ipteks, 7(2), 171–186. https://doi.org/10.18196/bdr.7270
Widyawati;, D. (2021). b Sekolah Tatap Muka Dimulai Januari 2021, Peran Bidang Kesehatan Ditingkatkan - Sehat Negeriku. Redaksi Sehat Negeriku.
Wisaksono, A., Masruchin, M., Purwanti, Y., & Nurbaya, S. R. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Evaluasi Belajar Berbasis Web Era Covid - 19. BERDIKARI : Jurnal Inovasi Dan Penerapan Ipteks, 8(2), 104–114. https://doi.org/10.18196/bdr.8282
Adeliani, N., Andriyani, L., Diniati, S., Jayanti, A. S., Agustin, R. E., & Aprilian, R. (2019). Advokasi Penanganan Pembuangan Sampah Liar. September.
Di, P. C.-, Negeri, S. D., & Bendosari, S. (2021). Strategi Pembelajaran Melalui Daring dan Luring Selama. 2(1), 1–8.
Ekantini, A. (2020). Metode Pembelajaran Daring. Efektivitas Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran IPA Di Masa Pandemi Covid-19: Studi Komparasi Pembelajaran Luring Dan Daring Pada Mata Pelajaran IPA SMP, 5(2), 187–194.
Fap, A. M., & Hardini, A. T. A. (2021). Blended learning untuk meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar di masa pandemI Covid-19. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 8(1).
Habibi, A., Normal, N., & Baru, N. (2020). Normal Baru Pasca Covid-19. 4, 197–204.
Indriani, D. (2019). Pengaruh Model Blended Learning terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar. 3, 851–854.
Lestari, U. N., & Sufia, R. (2020). Implementasi Blended Learning Selama Masa Pandemi Covid-19 Untuk Menumbuhkan Kemandirin Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika di SD YP Nasional …. JIEES: Journal of Islamic Education at …, 1(2), 103–110.
Made, D., Putra, D., Guru, P., Dasar, S., Dwijendra, U., & Learning, B. (2020). Integrasi Pendidikan Karakter Dalam Penerapan Blended Learning Di Sekolah Dasar. 3(3), 472–484.
Maskar, S., Dewi, P. S., & Puspaningtyas, N. D. (2020). Online Learning & Blended Learning: Perbandingan Hasil Belajar Metode Daring Penuh dan Terpadu. Prisma, 9(2), 154. https://doi.org/10.35194/jp.v9i2.1070
Nengrum, T. A., Petta, N., Nur, M., Nengrum, T. A., Petta, N., & Nur, M. (2021). Kelebihan dan Kekurangan Pembelajaran Luring dan Daring dalam Pencapaian Kompetensi Dasar Kurikulum Bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah 2 Kabupaten Gorontalo Strengths and Weaknesses of Offline and Online Learning In Achieving Basic Competencies of The Ara. 30(1), 1–12.
Panambaian, T. (2020). PENERAPAN Program Pengajaran dengan Model Blended Learning dada Sekolah. 22(1), 52–68.
Prayitno, H. J., Wulandari, M. D., Widyasari, C., Nursalam, N., Malaya, K. A., Bachtiar, F. Y., Hermawan, H., Wulandari, D. T., & Aditama, M. G. (2020). Pemberdayaan Guru dalam Peningkatan Layanan Bimbingan Konseling di SD/MI Muhammadiyah Se-Surakata pada Era Komunikasi Global. Buletin KKN Pendidikan, 2(2), 56–62. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v2i2.11853
Ratih, K., Srijono, D., Laksono, G. Y., Dewi, A. K., Jusup, B., Fitriyani, F., Hasanah, A. U., Farida, K., Pramesti, M. E., Styaningsih, N. P., Darojati, S. M., & Mirwanti, W. (2020). Penguatan Nilai dan Karakter Nasionalisme melalui Lagu Wajib Nasional di MI Muhammadiyah Tanjungsari, Boyolali. Buletin KKN Pendidikan, 2(2), 75–78. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v2i2.10793
Ratih, K., Utami, R. D., Fuadi, D., Mulyasih, S., & Febriani, D. (2020). Penguatan Pendidikan Etika dan Karakter Peduli Lingkungan Sosial Budaya di SMP Muhammadiyah 10 Matesih , Karanganyar. 2(1), 44–49. https://doi.org/10.23917/bkkndik.v2i1.10770
Solong, N. P. (2021). Manajemen Pembelajaran Luring dan Daring dalam Pencapaian Kompetensi. Tadbir: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 9, 19–32.
Staker, B. H., & Horn, M. B. (2012). Classifying K – 12 Blended Learning. May.
Syafii, M. L., Kusnawan, W., & Syukroni, A. (2020). Penumbuhkembangan Motivasi Guru Madrasah Tsanawiyah Mambaul Ulum Perdana dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan. BERDIKARI : Jurnal Inovasi Dan Penerapan Ipteks, 8(2), 92–103. https://doi.org/10.18196/bdr.8281
Waseso, H. P., & Fuadi, S. I. (2020). Implementasi Pembelajaran Berbasis Blended Learning Menggunakan Media Whatsapp Untuk Meningkatkan Self Directed Learning Mahasiswa. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 7(2), 202–212. https://doi.org/10.32699/ppkm.v7i2.1275
Widodo, N., & Nugroho, S. (2019). Peningkatan Pemahaman Kurikulum 2013 bagi Guru Sekolah Dasar. BERDIKARI : Jurnal Inovasi Dan Penerapan Ipteks, 7(2), 171–186. https://doi.org/10.18196/bdr.7270
Widyawati;, D. (2021). b Sekolah Tatap Muka Dimulai Januari 2021, Peran Bidang Kesehatan Ditingkatkan - Sehat Negeriku. Redaksi Sehat Negeriku.
Wisaksono, A., Masruchin, M., Purwanti, Y., & Nurbaya, S. R. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Evaluasi Belajar Berbasis Web Era Covid - 19. BERDIKARI : Jurnal Inovasi Dan Penerapan Ipteks, 8(2), 104–114. https://doi.org/10.18196/bdr.8282
DOI: https://doi.org/10.18196/berdikari.v9i2.11951
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
__________________________________________________________________
Contact us: BERDIKARI : Jurnal Inovasi dan Penerapan Ipteks, Address: Gedung D, LP3M UMY, Alamat: Jl. Brawijaya, Tamantirto, Kec. Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55183. Email: berdikari@umy.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.