Journal History

Setiap karya yang akan dihasilkan akan menambah deretan sejarah dalam karya itu sendiri. Demikian juga dengan Karya Ilmiah / Karya Tulis dalam sebuah penelitian. Sebagai bentuk apreasiasi atas karya Mahasiswa dalam bentuk Karya Ilmiah/ Artikel dari Skripsi ataupun sejenisnya, maka diperlukan adanya Jurnal yang difokuskan untuk hasil penelitian mahasiswa.

Selain itu, berdasarkan Kriteria 9 untuk Akreditasi Program Studi, bahwa Publikasi ilmiah mahasiswa, yang dihasilkan secara mandiri atau bersama dosen program studi menjadi penilaian untuk luaran Dharma Penelitian dan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Maka, Program Studi Akuntansi UMY dan APSA PTM bekerjasama untuk menerbitkan Jurnal Reviu Akuntansi dan Bisnis Indonesia.

Reviu Akuntansi dan Bisnis Indonesia merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan dikelola oleh Program Studi Akuntansi bekerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia-Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPD) dan Asosiasi Program Studi Akuntansi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APSA PTM). Jurnal ini menitikberatkan pada penyampaian hasil penelitian ilmiah yang dilakukan secara bersama oleh Mahasiswa dan Dosen bidang Akuntansi. Jurnal Reviu Akuntansi dan Bisnis Indonesia akan diterbitkan sebanyak 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu setiap Bulan Juli dan Desember pada masing-masing volume.

Editor in Cheif

 

Dr. Ahim Abdurahim, M.Si., SAS., Ak., CA