The Correlation between Knowledge Level and Cariogenic Animated Video Playback in 10 to 12-year-old Children
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Masyarakat Ilmu dan Seni. Jakarta: PT Rineka Cipta
Falahudin I. Pemanfaatan Media dalam Pembelajaran. Jurnal Lingkar Widyaiswara, 2014;8(3): 104-117.
Nirmalya S, Kaushik T, & Rituparna D. Students’ Opinion towards Audio-Visual Aids Used In Lecture Classes. IOSR Journal of Dental and Medical Sciences Ver. I, 2015;14(4): 2279–861. https://doi.org/10.9790/0853-144196100
Shqair AQ, Pauli LA, Costa VPP, Cenci M, & Goettems ML. Screen time, dietary patterns and intake of potentially cariogenic food in children: A systematic review. Journal of Dentistry. Elsevier, 2019;86 (December 2018): 17–26. https://doi.org/10.1016/j.jdent.2019.06.004
Sari NSP, Anggraeni PI, & Kusumadewi S. Status Karies Mahasiswa Non Kedokteran Gigi Pengguna Alat Ortodontik Cekat di Universitas Udayana. Bali Dental Journal, 2018;2(2): 116-120. https://doi.org/10.37466/bdj.v2i2.120
Kurniawan FH, Saichudin, & Merawati D. Gambaran Perilaku Jajan dan Aktivitas Fisik pada Siswa Sekolah Dasar di SDN Oro-Oro Ombo 02 Kota Batu. Jurnal Sport Science, 2017;7(2): 134–150. http://dx.doi.org/10.17977/um057v6i2p72-85
Sirat NM, Senjaya AA, & Wirata IN. Hubungan Pola Jajan Kariogenik dengan Karies pada Siswa Sekolah Dasar di Wilayah Kerja Puskesmas III Denpasar Selatan , Bali 2016. Jurnal Intisari Sains Medis, 2016;8(3): 193–197. http://dx.doi.org/10.1556/ism.v8i3.146
Iklima, N. Gambaran Pemilihan Makanan Jajanan Pada Anak Usia Sekolah Dasar. Jurnal Keperawatan BSI, 2017;5(1), 8-17. https://doi.org/10.31311/.v5i1.1774
Febriani C. Pengaruh Penggunaan Media Video Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Pembelajaran IPA Kelas V. Jurnal Prima Edukasia, 2017;5(1): 11-21. https://doi.org/10.21831/jpe.v5i1.8461
Tandilangi M, Mintjelungan C. & Wowor VNS. Efektivitas dental health education dengan media animasi kartun terhadap perubahan perilaku kesehatan gigi dan mulut Siswa SD Advent 02 Sario Manado. Journal e-GIGI, 2016;4(2): 106-110. https://doi.org/10.35790/eg.4.2.2016.13503
Arsyad A. (2017). Media Pembelajaran. Depok: Rajawali Pers
Mutammam MB & Budiarto MT. Pemetaan Perkembangan Kognitif Piaget Siswa SMA Menggunakan Tes Operasi Logis (TOL) Piaget Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin. MATHEdunesa, 2013;2(2): 1-6. https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v2n2.p%25p
Saputra GW, Rivai MA, Su’udah M, Wulandari SLG, Dewi TR, & Fitroh. Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Kecerdasan (Intelektual, Spiritual, Emosional Dan Sosial) Studi Kasus: Anak-Anak. Studia Informatika: Jurnal Sistem Informasi, 2017;10(2), 77–88. https://doi.org/10.15408/sijsi.v10i2.7755
Lestari I. Pengaruh Waktu Belajar dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 2015;3(2): 115-125. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i2.118
Wardhani TZY & Krisnani, H. Optimalisasi Peran Pengawasan Orang Tua Dalam Pelaksanaan Sekolah Online Di Masa Pandemi Covid-19. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 2020;7(1): 48-59. https://doi.org/10.24198/jppm.v7i1.28256
Bujuri DA. Analisis Perkembangan Kognitif Anak Usia Dasar dan Implikasinya dalam Kegiatan Belajar Mengajar. LITERASI (Jurnal Ilmu Pendidikan), 2018;9(1): 37-50. https://doi.org/10.21927/literasi.2018.9(1).37-50
DOI: https://doi.org/10.18196/di.v11i1.14189
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Insisiva Dental Journal: Majalah Kedokteran Gigi Insisiva are indexed by:
Office:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 (CC BY-SA 4.0) International license.