Penerapan Metode HOTS (Higher Order Thinking Skill) dalam Pembelajaran Bahasa Jepang di SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asyraf, S. & Tien, R.(2011). Pengembangan profesi guru:Penelitian tindakan kelas. Bandung: Amalia Book.
Arends, R.I. (2012). Learning to teach . New York: Mc.Graw-Hill
King, F.J., Goodson, L., & Rohani, F.(2010). Higher order thinking skills: Definition, teaching strategies, assessment. Diambil pada tanggal 2 Desember 2018, dari http://goo.gl/su233T.
Moleong, L.J. (2007). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: Rosdakarya
Sani, R.A.(2014). Pembelajaran saintifik untuk implementasi kurikulum 2013. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Saputra, H. 2016. Pengembangan mutu pendidikan menuju era global: Penguatan mutu pembelajaran dengan penerapan HOTS (High Order Thinking Skills). Bandung: SMILE’s Publishing.
Setiyadi, B. (2006). Metode penelitian untuk pengajaran bahasa asing pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Yogyakarta:Graha Ilmu
Thomas, A. & Thorne, G. How to increase higher order thinking. Diambil pada
tanggal 14 Januari 2019, dari http://goo.gl/rXxI5O
Widodo, T,.&Kadarwati, S.(2013). High order thinking berbasis pemecahan masalah untuk meningkatkan hasil belajar berorientasi pembentukan karakter siswa. Cakrawala Pendidikan 32(1), 161-171
DOI: https://doi.org/10.18196/jjlel.3228
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Febi Ariani Saragih
Editorial Office
Journal of Japanese Language Education and Linguistics
KH Ibrahim Building (E6) First Floor, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, 55183
email: jjlel.pbj@umy.ac.id
Phone: +62 274 387656, ext. 459
Department of Japanese Language Education, Faculty of Language Education, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.