Analisis Kesalahan Berbahasa dalam Ujian Nahwu Siswa Kelas VII MBS Ar Fachruddin Yogyakarta Tahun Ajaran 2020/2021
Abstract
Keywords
Full Text:
XMLReferences
Abdul Wahab, Muhbib. 2008. Epistemologi dan Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Jakarta: UIN Jakarta Press.
Baradja, M.F. 1990. Kapita Selekta Pengajaran Bahasa. Malang: IKIP.
Dulay, Heidi, Marina Burt, & Stephen Krashen. 1982. Language Two. Oxford: Oxford University Press
Ghazali, Syukur. 2015. Pembelajaran Keterampilan Berbahasa. Bandung: PT Refika Aditama.
Hamid, Abdul. 2013. Mengukur Kemampuan Bahasa Arab Untuk Studi Islam. Malang: UIN Maliki Press.
Mustofa, Syaiful. 2011. Strategi Pembelajaran Bahasa Arab Inovatif. Malang: UIN Maliki Press.
Nurhadi, Nurhadi, & Roekhan. 1990. Dimensi-Dimensi dalam Belajar Bahasa Kedua. Bandung: Sinar baru.
Pateda, Mansoer. 1989. Analisis Kesalahan, Ende Flores: Nusa Indah.
Prihantoro, Syukur. 2019. “Analisis Kesalahan Bahasa Pada Taksonomi Linguistik Dalam Penulisan Insya”. Al Mahara Jurnal Pendidikan Bahasa Arab, 5(1): 41-62. https://doi.org/10.14421/almahara.2019.051-03
Syamsiyah, Barid. 2019. “Analisis Kesalahan dalam Imla’ Mahasiswa IAIN Salatiga”. Lisania: Journal of Arabic Education and Literature, 3(1): 21-44. https://doi.org/10.18326/lisania.v3i1.21-44
Tarigan, Henry Guntur. 2011. Pengajaran Analisis Kesalahan Berbahasa, Bandung: Angkasa Bandung.
Tarigan, Henry Guntur. 1990. Pengajaran Remidi Bahasa, Bandung: Angkasa Bandung.
Tha’imah, Rusydi Ahmad. 2004. Al Maharat Al Lughawiyyah wa mustawayatuha wa shu’ubatuha. Darul Fikr Al Arabi.
DOI: https://doi.org/10.18196/mht.v4i1.11885
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Aliyatul Wahidah
Editorial Office
Maharaat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
KH. Ibrahim Building (E6), First Floor, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183
Phone: +62 274 387656, ext. 449
Email: maharat@umy.university
---------------------------------------------------------------------------------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.