Implementation of Communicative Method as an Effort to Increase the Student’s Arabic Language Ability (Case Study at SDI Surya Buana Malang)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anshori, Taufiq. 2013. “Metode Komunikatif dalam Pelajaran Bahasa Arab.” Jurnal Pendidikan, 3, No. 2 (Maret).
Bahruddin. 2017. Rekonstruksi Pengembangan Pendidikan Bahasa Arab. Sidoarjo: CV Lisan Arabi.
Cahyani, Isah dan Daris Hadianto. 2018. “Rekonstruksionisme: Metode Komunikatif dalam Pemerolehan dan Pembelajaran Bahasa untuk Mengembangkan Kemampuan Berbahasa.” Jurnal KATA: Penelitian tentang Ilmu Bahasa dan Sastra 2, No. 1 (Maret). https://doi.org/10.22216/jk.v2i1.3065.
Edi. 2015. “Metode Komunikatif dalam Pembelajaran Bahasa Arab.” Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, 7, No. 3 (Agustus).
Hidayati, Atie. 2018. “Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Komunikatif Kelas V SD Padurenan II di Bekasi Tahun Pelajaran 2016/2017.” Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar 5, No. 2 (Juli).
Layli. 2012. “Metode Komunikatif dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di SD/MI.” Jurnal PGMI FITK IAIN 13, No. 1 (September).
Muradi, Ahmad. 2014. “Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran Bahasa Arab”. Arabiyat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaraban 1, No. 1 (Juni): 29-48. https://doi.org/10.15408/a.v1i1.1129.
Rohman, Fathur. 2015. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Malang: Madani.
Unsi, Baiq Tuhfatul. 2016. “Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Pendekatan Komunikatif (Studi Kasus di Pondok Pesantren Al-Munawaroh Ngemplak Ngudirejo Diwek Jombang).” Taffaquh: Jurnal Penelitian dan Kajian Keislaman 4, No. 1 (Juni): 57-77.
Uhar, Saputra. 2012. Metode Penelitian. Bandung: PT Refika Aditama.
Sulistyaningsih. 2011. Metodologi Penelitian Kuantitatif-Kualitatif. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Syamaun, Nurmasyithah. 2015. “Pembelajaran Mahârah al-kalâm untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.” Lisanuna: Jurnal Pendidikan dan Keislaman 4, No. 2 (Juli): 343-359. http://doi.org/10.22373/l.v4i2.852
Zulhanan. 2014. “Model Pembelajaran Bahasa Arab Komunikatif.” Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban, Vol. 7, (3), Januari.
DOI: https://doi.org/10.18196/mht.2115
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Maharaat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Editorial Office
Maharaat: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
KH. Ibrahim Building (E6), First Floor, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Jalan Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183
Phone: +62 274 387656, ext. 449
Email: maharat@umy.university
---------------------------------------------------------------------------------------------
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.